Forum Freedom

Program ini adalah diskusi publik yang diadakan setiap bulan, terbuka untuk umum, yang membahas isu-isu yang layak menjadi perhatian publik, baik isu yang sifatnya langgeng maupun aktual.

Tujuannya: menyediakan ruang bagi publik untuk memperdebatkan hal-hal yang menyangkut kepentingan luas, baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial- kebudayaan. Forum Freedom ini mengundang sejumlah ahli dan pakar dengan berbagai latar keahlian yang relevan dengan isu yang sedang didiskusikan.

Ada dua program diskusi Publik yang dipunyai oleh Freedom Institute: Forum Freedom dan Mimbar Freedom. Perbedaannya adalah yang pertama biasanya menghadirkan pembicara lebih dari satu, untuk memungkinkan adanya diskusi dari sudut yang berbeda. Sementara Mimbar Freedom adalah forum yang menghadirkan pembicara tunggal yang menyampaikan ceramah umum. Ada juga yang masuk kedalam kegiatan forum Freedom ini adalah diskusi buku yang bekerjasama dengan penerbit buku dan adanya nara sumber yang diundang oleh lembaga yang punya jaringan dengan freedom institute, misalnya kedutaan Amerika dan FNF Indonesia.

Sepanjang tahun ini, sejumlah isu aktual penting dibahas dalam Forum Freedom, seperti laporan indeks kebebasan (Worldwide Index of Human Freedom 2012) yang dibuat oleh Fraser Institute, masalah dividen demografi, partisipasi perempuan dalam politik, masa depan Islamisme di dunia Islam, situasi mutakhir ekonomi Indonesia, dan masalah pengelolaan lingkungan dan kota. Selain isu yang aktual, ada isu-isu langgeng yang tak berkaitan dengan peristiwa semasa yang juga didiskusikan, seperti meninjau kembali konsep mengenai kebabasan dan tinjauan filosofis atas isu lingkungan.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Artikel Terpopuler
May 27, 2021, 2:25 PM -
Apr 9, 2021, 10:58 AM - Admin
May 27, 2021, 3:04 PM -